Kapolres Apresiasi dan Beri Reward Kepada 5 Kepala Puskesmas di Kabupaten Lumajang

Kapolres Apresiasi dan Beri Reward Kepada 5 Kepala Puskesmas di Kabupaten Lumajang

LUMAJANG - Selain memberikan penghargaan kepada 11 anggota Polri di jajaran Polres Lumajang, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. juga memberikan penghargaan kepada 5 Kepala Puskesmas yang ada di Lumajang atas dedikasinya dalam upaya akselerasi capaian vaksinasi pada upacara pagi ini. Kamis (7/10/2021).

Kelima Kepala Puskesmas itu, adalah Drg. Krisna Kumala Dewi, Kepala Puskesmas Candipuro, Dr. Citra Rahmania Sari, Kepala Puskesmas Labrak Kidul, Dr. Lya Aristini, Kepala Puskesmas Penanggal, Dr. Fahrur Rozi, Kepala Puskesmas Tempursari dan Dr. Tanti Umiyati, Kepala Puskesmas Jatiroto.

Kepada 5 Kepala Puskesmas tersebut masing-masing diberikan penghargaan atas upayanya untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga Lumajang sehingga capaian percepatan vaksinasi di wilayah kerjanya dinilai tinggi.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan, bahwa patut diberikan penghargaan kepada 5 Kepala Puskesmas tersebut atas dedikasinya bersama-sama dengan TNI dan Polri dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Drg. Krisna Kumala Dewi Kepala Puskesmas Candipuro, Dr. Citra Rahmania Sari Kepala Puskesmas Labrak Kidul, Dr. Lya Aristini Kepala Puskesmas Penanggal, Dr. Fahrur Rozi Kepala Puskesmas Tempursari dan Dr. Tanti Umiyati Kepala Puskesmas Jatiroto, atas kepedulianya, atas upayanya, dan atas pelayanannya kepada masyarakat dalam percepatan vaksinasi nasional, " ungkap Kapolres.

"Ya, saya kira tanpa Kepedulian yang diwujudkan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya kira percepatan vaksinasi nasional di Kabupaten Lumajang akan terkendala, " Imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa tugas Pemerintah, Polri, TNI dan Nakes belum usai, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang tetap harus ditingkatkan, untuk itu Kapolres mengajak seluruh elemen Pemerintah baik TNI dan Polri untuk bersama-sama meningkatkan upaya dengan strategi dan inovasi dalam rangka akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang ini.

"Saya harapkan bahwa akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang dalam minggu ini bisa meningkat tajam, ini membutuhkan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak baik Pemerintah, TNI dan Polri, kita harus bekerjasama, mari kita berinovasi dan menggunakan strategi yang memberi kemudahan masyarakat untuk mengakses informasi dan mudah mendapat pelayanan vaksinasi dengan cepat dan tepat, tentunya dengan harapan seluruh masyarakat di Kabupaten Lumajang ini segera mendapat vaksin Covid-19, " harap Kapolres.

Kapolres menjelaskan pentingnya akselerasi vaksinasi tersebut guna mengembalikan kondusifitas Kabupaten Lumajang yang selama pandemi covid - 19 ini sangat berpengaruh bagi masyarakat Lumajang.

"Saya tekankan di sini, bahwa akselerasi pencapaian vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk membentuk immunitas komunal "Herd Immunity", ini sangat penting  guna mengembalikan situsasi kondusif, bayangkan saja ketika immunitas komunal terbentuk, kita akan mencapai level 2, bahkan level 1 PPKM atau tidak mustahil kita akan sama sekali terbebas dari covid-19, maka secara otomatis tempat-tempat usaha dibuka, pariwisata aktif kembali, masyarakat, pedagang dan buruh juga bisa bekerja secara normal dan optimal, ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat, jika perekonomian kondusif maka rakyat semakin produktif, " jelasnya.

Kapolres juga tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin bagi yang belum vaksin, dan bagi yang sudah mendapatkan vaksin, Kapolres mengajak untuk tetap menerapkan prokes dan melengkapi diri dengan aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan mendapat akses layanan publik.

Pada kesempatan itu, penghargaan diberikan atas capaian vaksinasi Puskesmas Candipuro sejumlah 9.579 dosis, Puskesmas Labrak Kidul sejumlah 10.430 dosis, Puskesmas Penanggal sejumlah 6.991 dosis, Puskesmas Tempursari sejumlah 9.403 dosis dan Puskesmas Jatiroto sejumlah 15.124 dosis. (Hms/Jon)

LUMAJANG
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Bamsoet Ingatkan, Indonesia Rawan Ancaman...

Next Article

Tidak Ada Celah dan Tempat Bersembunyi Bagi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 174

Registered: Apr 8, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Apr 8, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 67

Registered: Jul 9, 2020

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 17

Registered: Sep 2, 2021

Profle

Ibnu S. Mattangaran

Didemo Copot Jabatan, Kapolres Luwu Utara : Kami Tidak Akan Lindungi Personil Jika Melanggar
Tersangka Masih Dirawat di ICU, Kasatreskrim Polres Luwu Utara Ungkap Kronologi Penangkapan
Diduga Terlibat Pembuatan SIM Palsu, 2 Oknum Polisi Polres Luwu Utara Diperiksa Polda Sulsel
Akhirnya Orang Hilang Ditemukan Tim Gabungan Polsek Pengadegan di Gubug Kawasan Hutan Rembang

Follow Us

Recommended Posts

Meresahkan Masyarakat Judi Dadu di Grebek Resmob Polres Tuban, Dua Pelaku Berhasil diamankan
Pura-pura Tawar Mangga, Pria di Tuban Ini Rampas Kalung Seberat 100 Gram Milik Korban
Satu Bulan 41 Kasus dan 49 Tersangka Serta Tiga Kasus Menonjol Diungkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya
Satu mobil sapa warga yang antri vaksin, Forkopimda Jatim kompak dan solid
Diduga Sakit, Pedagang Ikan Meninggal Dunia di Pasar Dasuk Sumenep

Random Posts