LSM Angling Dharma Apresiasi Kinerja Kapolres Bojonegoro Dukung Penanganan Covid-19

LSM Angling Dharma Apresiasi Kinerja Kapolres Bojonegoro Dukung Penanganan Covid-19

BOJONEGORO - Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro patut diapresiasi, berkat peran serta Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran yang dimotori oleh Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dalam hal kegiatan testing, tracing dan mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro dapat di acungi jempol.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Angling Dharma, M. Nasir di Mapolres Bojonegoro, Kamis(7/10/2021).

Dijelaskan oleh M. Nasir, bahwa keterlibatan Polres Bojonegoro di bawah kepemimpinan AKBP EG Pandia terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro selama ini sangat berperan aktif bukan tanpa alasan, dari pengamatan kami ditubuh Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran semua bergerak baik dalam hal himbuan, pencegahan maupun dalam penanganan Covid-19.

“Polres Bojonegoro dengan jajarannya berperan aktif melalui himbuan-himbuan yang dilakukan oleh personelnya baik melalui penyampaian dengan memakai kendaraan dan pengeras suara maupun dalam penyampaian kepada masyarakat yang ada di warung makan/minum, fasilitas umum dengan tetap mengedepankan prinsip humanis, tentu ini atas kebijakan pimpinan, ” tandas M. Nasir.

Ia menambahkan bahkan melalui berbagai kegiatan sosian dengan kepeduliannnya kepada masyarakat dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sampai pelosok-pelosok, dalam bentuk bantuan bahan pokok maupun dalam bentuk lainya yang dapat di rasakan langsung oleh masyarakat.

“Salut dengan pak Pandia selama pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat yakni adanya bantuan tabung oksigen gratis, dimana saat itu tabung oksigen sempat langka dan harga sangat mahal. Tapi Polres Bojonegoro menyediakan tabung oksigen gratis untuk warga yang terpapar Covid-19. Ada lagi Polres Bojonegoro menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena terpapar positif Covid-19, beberapa hari lalu pak Kapolres memberikan bantuan gerobak gratis. Terima kasih dan salut buat pak Kapolres yang peduli, ” tambahnya.

M. Nasir berharap semoga ada lembaga atau instansi, donatur  yang bisa mencontoh hal yang positif seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro, semua demi kebaikkan bersama.

“Jangan ego sektoral dalam menanggani Covid-19. Mari semua elemen masyarakat maupun lembaga bersinergi dan berkolaborasi dalam menanggani Covid-19 di Bojonegoro. Dengan harapan Covid-19 di Bojonegoro segera berakhir dan kegiatan perekonomian kembali membaik harapan dari masyarakat, ” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasinya. Polres Bojonegoro memiliki jargon yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) sehingga diimplementasikan dalam bentuk sosial apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19.

Lanjut Pandia bahwa apa bila ada yang belum vaksin baik keluarga, tetangga untuk segera melaksanakan vaksinasi dengan harapan herd immunity terbentuk sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Setelah melaksanakan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama menanggulangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Polres Bojonegoro siap menerima keluhan masyarakat, ” pungkas Pandia. (Wa/Jon)

BOJONEGORO
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Bangun Sinergitas dalam Pemberantasan Narkotika...

Next Article

Kapolres Apresiasi dan Beri Reward Kepada...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 174

Registered: Apr 8, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 215

Registered: Apr 8, 2021

Narsono Son

Narsono Son

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 67

Registered: Jul 9, 2020

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 17

Registered: Sep 2, 2021

Profle

Ibnu S. Mattangaran

Didemo Copot Jabatan, Kapolres Luwu Utara : Kami Tidak Akan Lindungi Personil Jika Melanggar
Tersangka Masih Dirawat di ICU, Kasatreskrim Polres Luwu Utara Ungkap Kronologi Penangkapan
Diduga Terlibat Pembuatan SIM Palsu, 2 Oknum Polisi Polres Luwu Utara Diperiksa Polda Sulsel
Akhirnya Orang Hilang Ditemukan Tim Gabungan Polsek Pengadegan di Gubug Kawasan Hutan Rembang

Follow Us

Recommended Posts

Meresahkan Masyarakat Judi Dadu di Grebek Resmob Polres Tuban, Dua Pelaku Berhasil diamankan
Pura-pura Tawar Mangga, Pria di Tuban Ini Rampas Kalung Seberat 100 Gram Milik Korban
Satu Bulan 41 Kasus dan 49 Tersangka Serta Tiga Kasus Menonjol Diungkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya
Satu mobil sapa warga yang antri vaksin, Forkopimda Jatim kompak dan solid
Diduga Sakit, Pedagang Ikan Meninggal Dunia di Pasar Dasuk Sumenep

Random Posts