Tiba di Polda Kalsel, Bantuan Kemanusiaan Polda Jatim dan Bhayangkari Jatim Langsung Didistribusikan ke Korban Banjir

Tiba di Polda Kalsel, Bantuan Kemanusiaan Polda Jatim dan Bhayangkari Jatim Langsung Didistribusikan ke Korban Banjir

SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan Pengurus Daerah Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jatim mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bantuan berupa Sembako, Obat-obatan dan keperluan lainnya tersebut tiba di Mapolda Kalsel, Kamis (21/1/2021) pukul 11.00 Wita, dan diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta diwakili Kasubdit 1 Kamneg Dit Reskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh dan Brigadir Nova Liu selaku Perwakilan Bhayangkari Daerah Jatim yang diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih yeng sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Ketua Bhayangkari Daerah Jatim Ny. Ully Nico Afinta beserta Jajaran untuk korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, Pak Nico yang merupakan mantan Kapolda Kalsel yang saat ini menjabat Kapolda Jatim ingat betul situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan. Jadi hubungan emosional beliau dengan Keluarga besar Polda Kalsel sangat cukup kuat, sehingga ketika kita tertimpa beliau langsung mengirimkan bantuan seperti saat ini, ” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Kapolda menuturkan, bantuan yang diberikan Polda Jatim kepada Polda Kalsel untuk para korban banjir sebanyak 10 truck yang dibagi dua tahap, tahap pertama (5 truck) diterima pagi hari dan tahap kedua (5 truck) diterima malam hari.

Dalam tahap pertama, Polda Kalsel memfokuskan akan mendistribusikan bantuan Polda Jatim ini kewilayah terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) serta akan dibagikan kepada personel Polda Kalsel yang juga terdampak banjir.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui AKBP Rofikoh menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Polda Kalsel saat ini untuk didistribusikan ke korban banjir sebanyak 6.224 paket dan uang tunai sebesar Rp. 250.000.000, - (Dua ratus lima puluh juta rupiah).

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Perwakilan Bhayangkari Daerah Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin.(Jon)

SURABAYA
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Bantuan Dari Polda Jatim, dan Bhayangkari...

Next Article

Karaoke Pop City Jalan Kenjeran 223, Kembali...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratnasari

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 161

Registered: Nov 20, 2020

Putra

Putra

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Jul 21, 2020

Feri

Feri

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Mar 2, 2021

Heryudin

Heryudin

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 14

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Ratnasari

Kali Ini Pasar Kalipapan Rejo Jadi Target Ops Yustisi Oleh Sat Sabhara Polres Way Kanan
Tingkat Penyebaran Virus Covid 19 Tinggi, Polsek Kelapa Dua Sigap Bagikan Masker
Pelatihan Tracer Covid-19, Kapolres Lampura:  Diharapkan Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik
Bersama Gugus Covid 19, Polsek Kelapa Dua Bagikan Masker

Follow Us

Recommended Posts

Tekan Penyebaran Covid -19, Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Bagi Masker Gratis
Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung ke Masyarakat Saat Pembagian Masker di Pasar Simo
Aksi kemanusiaan, Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Anggota Yang Donor Plasma Konvalesen
26 Terduga Teroris Yang Diterbangkan Dari Makassar Ditahan Di Cikeas
Cek Penegakan Prokes, Panglima TNI Dan Kapolri Kelilingi Dua Pasar Di Bali