Gowes Sumenep Tangguh Bersama TNI - Polri

Gowes Sumenep Tangguh Bersama  TNI - Polri

SUMENEP - Suasana keakraban sekaligus jalinan sinergitas antara institusi TNI - Polri di Kabupaten Sumenep, memang sangat terasa tali persaudaraannya. Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A. Md. bersaman Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K. melaksanakan olah raga  Gowes (sepeda santai) menyusuri kota Kabupaten Sumenep. 

Pada kegiatan tersebut start dimulai pukul 05.30 WIB dari Makodim 0827/Sumenep, di ikuti perserta diantaranya para Perwira staf dan jajaran Kodim 0827/Sumenep dan jajaran Polres Sumenep dan Finis Di mapolres Sumenep.Jum’at pagi (18/12/20).

Keakraban antara pimpinan institusi TNI dan Polri di Kabupaten Sumenep memang sangat kental, bukan hanya dalam bertugas namun dalam kegiatan santai pun keakraban dua intitusi ini sudah tidak diragukan lagi. Jalinan kebersamaan antara TNI-Polri tersebut tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas dilapangan namun juga dalam hal olahraga pagi bersama.

Kapolres AKBP Darman S.I.K. menuturkan,
kegiatan ini selain olah raga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hoby bersepeda sehingga kita bisa bertatap muka langsung dan ngobrol dengan masyarakat. Banyak pesan-pesan yang bisa kita sampaikan langsung pada mereka juga sebaliknya.

"Dalam kegiatan olahraga bersepeda ini juga menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan yang harus tetap di laksanakan agar memutus penyebaran Virus Covid-19 ini, " ujar kapolres. 

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A .Md mengungkapkan, olahraga merupakan kebutuhan untuk tubuh agar selalu fit. Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat hubungan silahturahmi, melalui sepeda santai bersama.

"Bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima. Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri, "ungkap Dandim 0827/Sumenep. 

“Selama ini Kabupaten Sumenep dikenal dengan Kabupaten kondusif, ini merupakan Nilai positif yang perlu ditingkatkan dengan mewujudkan kebersamaan tiga pilar yang meliputi TNI, Polri, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dengan memberikan contoh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah dengan musyawarah dan mufakat, ” imbuh Dandim 0827/Sumenep. 

Sampai di finish seluruh peserta makan bersama dengan menu sederhana. Suasana tampak penuh keakraban dan saling canda.(Jon)

SUMENEP
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Hut Kodam V Brawijaya ke - 72, Kapolres...

Next Article

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Jajaran Polsek...

Related Posts

Peringkat

Profle

Ratnasari

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 161

Registered: Nov 20, 2020

Putra

Putra

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Jul 21, 2020

Feri

Feri

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 3

Registered: Mar 2, 2021

Heryudin

Heryudin

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 14

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Ratnasari

Kali Ini Pasar Kalipapan Rejo Jadi Target Ops Yustisi Oleh Sat Sabhara Polres Way Kanan
Pelatihan Tracer Covid-19, Kapolres Lampura:  Diharapkan Dapat Melaksanakan Tugas Dengan Baik
Tingkat Penyebaran Virus Covid 19 Tinggi, Polsek Kelapa Dua Sigap Bagikan Masker
Bersama Gugus Covid 19, Polsek Kelapa Dua Bagikan Masker

Follow Us

Recommended Posts

Tekan Penyebaran Covid -19, Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Bagi Masker Gratis
Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung ke Masyarakat Saat Pembagian Masker di Pasar Simo
Aksi kemanusiaan, Kapolda Jatim Lakukan Pengecekan Anggota Yang Donor Plasma Konvalesen
26 Terduga Teroris Yang Diterbangkan Dari Makassar Ditahan Di Cikeas
Cek Penegakan Prokes, Panglima TNI Dan Kapolri Kelilingi Dua Pasar Di Bali